Wakaf Online Telah Resmi Diluncurkan ICMI




Ingin mengajak masyarakat Indonesia berwakaf dengan mudah, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) meluncurkan aplikasi wakaf virtual online. Aplikasi ini bertujuan agar masyarakat Indonesia bisa berwakaf dengan mudah dan produktif tanpa uang tunai.

“Wakaf online memberikan cara mudah untuk komunitas ICMI dan lainnya untuk berwakaf,” ujar Helmi Haludin, Wakil Sekretaris Bidang Penggalangan Dana ICMI Pusat kepada detikcom, di acara buka bersama dan launching aplikasi Wakaf Online di Menara 165, Jumat (10/6/2016).

Dengan konsep ‘Wakaf Tunai Produktif Tanpa Uang Tunai’, dana yang dihimpun dari aplikasi Wakaf Online ini berasal dari Payment Point Online Bank (PPOB) yang tersisih dari setiap transaksi pembelian pulsa, token listrik, pembayaran tagihan air dan BPJS Kesehatan.

“Dananya diambil dari biaya transaksi yang dilakukan pengguna,” tambah Helmi.

https://pbs.twimg.com/media/CgE07CzUsAAxAHN.jpg

Helmi menjelaskan seperti dikutip pada laman detiknews (11/06/16),  dana wakaf yang terhimpun tersebut rencananya digunakan untuk pembiayaan beasiswa, kegiatan sosial, dan pembangun gedung ICMI yang dimanfaatkan untuk pusat kegiatan dakwah umat.

“Untuk pendidikan, sosial dakwah, seperti beasiswa, pembinaan desa, vokasional,” imbuh Helmi.
Dia mengatakan perlu ada referensi dan rekomendasi dari anggota yang sudah mendaftar dari ICMI untuk mendapatkan aplikasi Wakaf Online ini sehingga aplikasi ini tidak bisa di-download dengan bebas. Hal tersebut bertujuan agar dana wakaf bisa terdata dengan jelas.

“Bisa di-download melalui link, dengan referensi dan rekomendasi dari ICMI, konsep itu agar bisa terdata dengan jelas dana wakaf yang masuk,” jelas Helmi.

Dalam acara yang berbarengan dengan buka puasa Keluarga ICMI tersebut, tampak hadir pula tokoh-tokoh seperti BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, Ketum DPP PPP, Romahurmizy hingga Ketua DPD RI Irman Gusman.
Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

0 Response to "Wakaf Online Telah Resmi Diluncurkan ICMI"

Posting Komentar