Ampuh Lawan Israel, ini taktik baru Hamas - PALESTINA !


[portalpiyungan.com] Seorang pengamat, Jacob David Fisher menyatakan di TV7 Israel bahwa konfrontasi mendatang yang kemungkinan terjadi antara militer Israel dengan Gerakan Hamas di Jalur Gaza akan “berdarah-darah” dengan cara yang tidak pernah dibayangkan oleh Israel sejak perang Oktober tahun 1973.

Kolumis dari Israel ini menegaskan, konfrontasi militer mendatang yang kemungkinan terjadi antara militer Israel dengan Gerakan Hamas di Jalur Gaza akan “berdarah-darah”. Hamas diduga akan menggunakan methode perang gerilya ala pejuang Chechnya ketika melawan Rusia di kota Grozni tahun 1994.

David menambahkan, Hamas antusias mewujudkan kemenangan dalam menghadapi militer Israel dan memperkirakan konfrontasi tersebut akan memiliki imbas di kawasan regional dan internasional cukup besar sehingga akan mendorong Israel berusaha menghindar dari konfrontasi ini.

Hamas diperkirakan akan menggunakan taktik pejuang Chechnya tahun 1994 ketika mereka memutus jalur-jalur dan akses pasukan Rusia di Grozni dan mampu menghabisi mereka.

David mengatakan, dalam setiap perang, Hamas selalu mencoba mengambil pelajaran dan membuat sebuah kaidah peperangan baru yang lebih maju sehingga dalam setiap perang ke perang berikutnya jumlah korban di kalangan pasukan Hamas semakin sedikit sementara di kalangan Israel jumlah korban makin banyak.

David menilai, yang paling berbahaya saat ini adalah bahwa Israel dalam perang terakhir justru lebih sebagai pembelaan diri (devensif) sementara Hamas berusaha menjadikannya sebagai penyerangan (ovensif). (at/melayu.palinfo.com)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

0 Response to "Ampuh Lawan Israel, ini taktik baru Hamas - PALESTINA ! "

Posting Komentar