Inilah Kondisi Saat Jenazah Sang Legenda Tinju Dunia Muhammad Ali Dishalatkan



http://sumut.pojoksatu.id/wp-content/uploads/2016/06/Jenazah-Muhammad-Ali.jpg


KEMATIAN Sang legenda tinju dunia Muhammad Ali menggemparkan dunia. Pasalnya, ia menjadi salah satu petinju muslim yang sangat terkenal di bidangnya.

Dilansir Anadolu Agency, Kamis (9/6/16),  jenazah Muhammad Ali baru dishalatkan di Pemakaman Islam di Kentucky Exposition Center pada Kamis, 9 Juni 2016 di Louisville, Kentucky.

Berikut foto-foto saat Muhammad Ali akan disemayamkan di pemakaman umum islam Kentucky Exposition Center :

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikukq83Y_Hm64uYrbuF9-bckZ1bHzTDM8onjqMxyQnUL6GxY_mWXbgdNY9ahXPBffRGlRuBuaM8Uc1aKub-7QQcIBQjzYv5pbVgsWP5KVpNKgUFL0oy0pvAdPEJ53GeKUhJ4b0_oD0WNs/s1600/ali-2-490x275.jpg

‘ALLLAHU Akbar!’

Kalimat Agung itu menggema, memekik. Di Negeri Paman Sam Amerika Serikat. Ribuan orang berduyun. Berkumpul. Mengiringi jenazah Sang Legenda Tinju yang akan dishalatkan.

Jum’at (10/6/2016) pagi waktu setempat. Ribuan pendukunnya, tokoh-tokoh dunia dan selebriti memadati gedung Kentucky Exposition Center di Louvisville.

‘Allahu Akbar!’

Pekik takbir itu terus bergema tetkala peti jenazah Ali dibawa menuju ruang North Hall of the Exposition Center untuk dishalatkan.

Lensa kamera jurnalis dan smartphone warga turut terangkat mengabadikan momen-momen sebelum jasad Sang Juara itu dikebumikan.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8p8Ba95BzPWu_xzkdoafpaP3jZWlPi4m3NacG0qvBjKiJzyLKQ8txDaSmEYo2-8pZWCva8ZMKB6yA9yfjhnJaWjjMBka3Oz8sLrg3jGfmTpwcRWgy3KtADlMpy5Sqt_f-BpVIMm9SI7M/s1600/ali-9-490x307.jpg

Imam Zaid Shakir, ulama ternama Amerika memimpin shalat jenazah Muhammad Ali. Ia yang mendampingi Ali menjelang akhir hayatnya di sebuah rumah sakit di Phoenix, Arizona, pekan lalu.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Duta Besar Pakistan Jalil Jilani, promotor tinju Don King serta para petinju terkenal seperti Sugar Ray Leonard, turut hadir dalam prosesi shalat jenazah Ali.

Jum’at siang waktu setempat, jasad Muhammad Ali akan dibenamkan di pemakaman Cave Hill di kota kelahirannya, Louisville.

Selamat Jalan Muhammad Ali.



Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

0 Response to "Inilah Kondisi Saat Jenazah Sang Legenda Tinju Dunia Muhammad Ali Dishalatkan"

Posting Komentar