Produk Halal dan Ekonomi Syariah Diperkirakan Akan Jadi Tren Dunia Di Masa Depan


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgctRMEtCwr7-kbbrRaVz_BaX77bfXFREJng1evZ8NhNFbXSS_rLmGWeVEZmZ4_ft-FtuDmNNMqRZGXaBLVdH-zO0d9LtgQ8kMmUa8TdzW79ljzA-uO_Lxn0_AVi-YwjEol4ENg8K7qSrll/s1600/halal.jpg

Meningkatnya jumlah populasi muslim dunia menjadi pemicu utama naiknya tren produk halal dan ekonomi syariah. Dengan jumlahnya yang semakin meningkat, maka  kebutuhan muslim dunia juga akan ikut meningkat. Sampai saat ini, telah banyak produk-produk dunia yang disertifikasi untuk mematuhi hukum syariah.

Misalnya produk halal dalam bidang makanan dan minuman yang tidak mengandung babi serta alkohol, begitu juga dalam bidang keuangan, sistem ekonomi syariah juga mulai digunakan perusahaan-prusahaan non muslim dunia guna menarik konsumen dan wisatawan muslim yang semakin hari, semakin meningkat.

“Mereka tumbuh karena kita meningkat 2,5 persen sampai tiga persen setiap tahun. Islam adalah agama yang paling cepat berkembang,” kata Presiden Pangan dan Gizi Dewan Islam Amerika, Muhammad Chaudry, seperti dilansir dari Republika, Rabu.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjxc6OCLWMPuRdHHCvYgTPxEzUkLO24xiJWqzudRRDgB46Aofnixqkt5ZYmu9dDg_rGPNuMdwbCU_eNXFfJpvN4EbwRmWU9BjVOAjxNDS6EgNAjytl3FyXo1WCHkPMNVofYlbPe_XDe6z0/s1600/486662_3726209309547_2081416566_n-1.jpg

Menurut Chaudry, meningkatnya permintaan produk halal telah menarik beberapa sektor bisnis, seperti restoran dan hotel di seluruh dunia untuk memenuhi kebutuhan pelanggan muslim.

“Halal adalah gaya hidup. Negara-negara seperti Jepang dan Korea sedang mencoba mengkonversi restoran dan hotel menjadi halal dan ramah, sehingga mereka dapat menarik wisatawan lebih banyak dari negara-negara Islam,” jelasnya.

Kepala Otoritas Arab untuk Standardisasi dan Metrologi, Abdulla al-Muaini mengatakan populasi umat Islam diperkirakan akan mencapai 2,2 miliar pada 2030, yang mana akan menjadi pusat pasar produk halal.
“Industri Halal diharapkan menjadi salah satu sektor yang tumbuh stabil di perekonomian global,” ungkapnya.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

0 Response to "Produk Halal dan Ekonomi Syariah Diperkirakan Akan Jadi Tren Dunia Di Masa Depan"

Posting Komentar