Faktanya...45 Ton Sampah Dibuang Setiap Harinya dari Masjid Nabawi Selama Bulan Ramadhan


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjnJFtJalTQSBbDT49HXebrDGFrzWjtX2_LmMmUJjQEo35TVmiCaEiQLLAKBLGc8WdSpx7D7IkG_hQUQmyTiZnmFPuFlxVGSR05P-QTvh943AhYK6qBLn7DpQwT3YTNyjAmJwBTxXY4Bco/s1600/Kumpulan+Sejarah-Sejarah+Masjid+Nabawi+di+Kota+Madinah.jpg

DEPARTEMEN Kebersihan di Masjid Nabawi Madinah mengumpulkan lebih dari 225 ton sampah dari masjid sejak hari pertama bulan Ramadhan. Sebanyak 1.320 petugas kebersihan menggunakan 300 mesin untuk menjaga masjid tetap bersih.

Kepala departemen, Saud Al-Aufi, mengatakan para petugas kebersihan bertugas menjaga Masjid Nabawi tetap bersih bagi pengunjung dan jamaah sepanjang jam, Arab News melaporkan.

Sebanyak 1.320 petugas kebersihan laki-laki dan 200 petugas perempuan berpartisipasi dalam kegiatan pembersihan, termasuk membersihkan lantai di dalam masjid dan sekitarnya, sementara sekitar 45 ton sampah secara harian diangkut dari area tersebut.

http://akhmadguntar.com/donlod/akhmadguntar-nabawi/nabawi-01.jpg

“Kami menjaga kebersihan masjid dan karpet dari kotoran sepatu, bau dan limbah lainnya,” ujar Saud Al-Aufi. “Tas khusus untuk menjaga sepatu telah ditempatkan di pintu masuk, sementara 2.800 lemari aluminium dengan rak telah ditempatkan di sekitar masjid, di samping rak kayu yang ditempatkan di pintu masuk,” tambahnya.

Syaikh Abdulaziz bin Abdullah Al-Faleh, pejabat departemen kebersihan lainnya, mengatakan: “Tugas Presidensi Umum mengerahkan lebih dari 5.000 karyawan untuk menjaga kebersihan masjid, halaman dan atapnya selama bulan Ramadhan.”

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

0 Response to "Faktanya...45 Ton Sampah Dibuang Setiap Harinya dari Masjid Nabawi Selama Bulan Ramadhan"

Posting Komentar