Cara Menambahkan Admin Pada Saluran BBM


Karena banyaknya teman saya yang ingin menjadi admin di Saluran BBM, saya bingung untuk menjadikan admin dan ketika saya searching di Google ternyata fitur tersebut belum ditambahkan. Tapi tenang akhirnya fitur yang banyak ditunggu-tunggu pemilik BBM Channel termasuk saya ditambahkan juga! .

BERIKUT LANGKAH-LANGKAHNYA


  1. Log in dahulu pada account BBM dan usahakan log in di browser WEB dan pergi kehalaman INI (Masukkan BlackBerry ID yang terkait dengan BBM Channnelnya). 
  2. Ketika sudah log in, pilih BBM Channel yang hendak ditambahkan adminnya (Jika memiliki BBM Channel lebih dari satu)
  3. Ketika sudah masuk di halaman utama BBM Channel tersebut, pilih menu yang dilingkari pada gambar dibawah untuk menambahkan admin lain
  4. Masukan nama dan alamat email yang hendak diundang menjadi admin.
  5. Alamat email yang diundang itu akan menjadi alamat BlackBerry ID juga untuk masuk sebagai admin tambahan. Setelah selesai memasukan data tersebut, pilih "ADD"
  6. Check email masuk untuk mengkonfirmasi sebagai admin tambahan, pilih "Click Here" untuk melakukan konfirmasi
  7. Log in dengan menggunakan BlackBerry ID yang sama dengan alamat email yang diundang... Jika belum punya BlackBerry ID, buat terlebih dahulu DISINI
  8. Jika  sudah berhasil, akan mendapatkan tulisan "Invitation Accepted"... kemudian klik "Next"

 TARA!!! BBM Channel kita sudah bisa diadmin oleh orang lain selain pemilik!


TAMBAHAN
Untuk menghapus admin cukup pergi kehalaman untuk menambahkan admin (Log in sebagai pemilik Channel), pilih admin yang hendak dihapus pada "List Of Administrators", kemudian pilih "Remove". Akses admin yang dihapus itu tidak dapat melakukan apapun pada Channel kita kecuali diundang kembali.

Semoga membantu , jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar...
Sekian terimakasih

0 Response to "Cara Menambahkan Admin Pada Saluran BBM"

Posting Komentar